Senin, 03 Oktober 2016

User Manager MikroTik



Pengertian dari user manajer adalah sistem manajemen yang dapat digunakan untuk:

Pengguna HotSpot ;
Untuk membuat konfigurasi ini, Anda harus memiliki Hotspot server pada router yang sudah aktif. Mari kita mempertimbangkan langkah-langkah konfigurasi untuk HotSpot dan User Manager router, untuk menggunakan User Manager untuk pengguna HotSpot.

PPP (PPTP / PPPoE) pengguna ;
User Manager dapat digunakan sebagai otentikasi remote, otorisasi dan server akuntansi untuk klien PPP. Sejak 2.9.35 PAP, CHAP, MS-CHAPv1 dan MS-CHAPv2 protokol yang didukung oleh Manajer Pengguna.

Pengguna DHCP ;
Untuk membuat konfigurasi ini, Anda harus memiliki DHCP server di router yang sudah aktif. Mari kita mempertimbangkan langkah-langkah konfigurasi untuk DHCP dan User Manager router, untuk menggunakan User Manager untuk pengguna DHCP server.

Pengguna nirkabel ;
Ketika hanya klien dari database User Manager mampu membangun komunikasi dengan router 'Access Point'. Untuk membuat konfigurasi ini, Anda harus memiliki Access Point yang sudah aktif.

Pengguna RouterOS
User Manager Server dapat digunakan sebagai penyimpanan jarak jauh dari informasi login dan password RouterOS. MikroTik router akan mengkomunikasikan User Manager untuk login dan password, ketika Anda mengakses RouterOS melalui Winbox atau sesi konsol.

User Manager adalah paket terpisah untuk RouterOS . Jika Anda memiliki beberapa aturan firewall atau script untuk berbagi, cukup mendaftar dan menambahkan ke dalam daftar. Ini bukan Manual resmi Mikrotik, halaman ini dikelola oleh pengguna kami - oleh Anda. Siapa saja dapat bergabung dan berbagi konfigurasi mereka, setup, ide-ide dan manual. Dan jika Anda menemukan kesalahan pada seseorang artikel elses - hanya memperbaikinya.

User Manager adalah RADIUS server aplikasi. Remote Authentication Dial-In Pengguna Service (RADIUS) adalah jaringan protokol yang menyediakan otentikasi terpusat, Otorisasi, dan Akuntansi ( AAA atau Triple A) manajemen untuk pengguna yang terhubung dan menggunakan layanan jaringan. RADIUS dikembangkan oleh Livingston Enterprises, Inc pada tahun 1991 sebagai otentikasi akses server dan protokol akuntansi dan kemudian dibawa ke dalam Internet Engineering Task Force standar (IETF).

Di RouterOS versi 4 Pengguna paket tes Manajer diperkenalkan, memiliki fungsi dan antarmuka utama perubahan .

Persyaratan User Manager
Anda harus memiliki versi yang sama untuk RouterOS dan paket User Manager. MikroTik User Manager bekerja pada router x86, MIPS, PowerPC dan TILE prosesor berbasis dan perangkat CHR router harus memiliki minimal 32MB RAM dan 2MB ruang HDD gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar